PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KALANGAN REMAJA


PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KALANGAN REMAJA

Oleh : DWI BEKTI SUSILO
            Maraknya narkotika dan obat-obatan terlarang telah banyak mempengaruhi mental dan sekaligus pendidikan bagi para pelajar saat ini. Masa depan bangsa yang besar ini bergantung sepenuhnya pada upaya pembebasan kaum muda dari bahaya narkoba. Untuk mendapatkan barang-barang haram itu, di perlukan tidak sedikit biaya, sehingga dapat menimbulkan perbuatan-perbuatan kriminal seperti pencurian, perampasan ataupun pertengkaran dan tidak sedikit pula yang menimbulkan pembunuhan.
            Narkoba telah menyentuh lingkaran yang semakin dekat dengan kita semua. Teman dan saudara kita mulai terjerat oleh narkoba yang sering kali dapat mematikan. Kita harus memerangi kesia-siaan yang di akibatkan oleh narkoba.
            Untuk memerangi narkoba upaya yang perlu di lakukan adalah membangkitkan kesadaran beragama dan menginformasikan hal-hal yang positif dan bermanfaat kepada para remaja.
            Daerah kembangan Jakarta barat para remaja sadar Keyakinan bahwa bila mencoba sekali takkan ketagihan adalah salah satu penyebab penggunaan narkoba, karena sekali memakai narkoba maka mengalami ketagihan dan sulit untuk di hentikan. Maka dari itu, ketua RW juga dengan ketua RT bekerja sama untuk memerangi narkoba di wilayahnya akan pentingnya siraman agama yang setiap seminggu sekali mengadakan pengajian. “dengan diadakannya pengajian kita bisa saling mengingatkan mana yang baik dan mana yang buruk” unkap salah satu ketua RT.
            Salah satu warga mantan pengguna Pengguna narkoba mengatakan bila seseorang ingin terhindar dari narkoba, harus dapat menjauhkan dirinya dari hal-hal yang memungkinkan untuk mencoba dan bersentuhan dengan narkoba. Efeknya dapat menghilangkan kesadaran,linglung,membuat menjadi ganas dan liar sehingga dapat mengganggu ketentraman di masyarakat tambah nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam Dolanan

cerita & wawasan sepeda onthel

DOWNLOAD MUSIK REGGAE MP3